Sunday, 17 February 2013

10 Senjata-Senjata Legendaris di Dunia

Senjata adalah alat yang digunakan untuk merusak/melukai/menghancurkan sesuatu. Senjata terkadang dipakai untuk menyerang atau bertahan. Beberapa senjata terkadang memiliki kelebihan tersendiri (bahkan kekuatan tersembunyi yang tak bisa dibayangkan). Berikut daftar senjata-senjata legendaris yang sangat terkenal di seluruh dunia.

1. Excalibur
Excalibur "http://xpress-community.blogspot.com/"
Excalibur adalah senjata jenis pedang yang muncul dalam legenda Inggris dan sekitarnya. Pedang ini dimiliki King Arthur ketika dia satu-satunya orang yang berhasil mancabut pedang yang menancap kuat di sebuah batu. Konon, Excalibur ditambahkan kekuatan magis khusus yang memiliki elemen keadilan dan kedaulatan.

2. Vajra
Vajra "http://xpress-community.blogspot.com/"
Vajra merupakan senjata Dewa Indra dari kepercayaan Hindu dan Buddha. Dikisahkan bahwa Dewa Indra menggunakan Vajra untuk menghukum manusia berdosa dan yang tidak mau patuh. Vajra adalah senjata yang dideskripsikan untuk menimbulkan petir (mirip seperti Thunderbolt milik Dewa Zeus

3. Keris Taming Sari
Keris taming sari "http://xpress-community.blogspot.com/"
Taming Sari sangat terkenal di budaya Melayu yang dimiliki oleh seorang Pendekar Legendaris bernama Hang Tuah. Keris ini merupakan hadiah dari Kerajaan Majapahit setelah Hang Tuah berhasil membunuh seorang pendekar tak terkalahkan yang bernama Taming Sari. Konon keris ini memiliki kekuatan magis yang luar biasa. Keris ini mampu membunuh korbannya sendiri ketika pemiliknya sedang terancam atau marah. Saat ini keris ini merupakan harta karun Malaysia dan dimiliki oleh keluarga Sultan Azlan Shah.

4. Gungnir
Gungnir http://xpress-community.blogspot.com/
 Gungnir adalah senjata yang berwujud tombak. Tombak ini dimiliki oleh Dewa Perang dalam mitologi Norwegia yang bernama Odin. Dikisahkan bahwa dalam perang Ragnarok, Odin akan bertempur melawan Fenrir menggunakan Gungnir. Konon, Gungnir diciptakan oleh seorang pandai besi yang bernama Dvalin dari ras kurcaci.

5. Mjolnir
Mjolnir
Mjolnir adalah senjata berupa palu yang dimiliki oleh Thor. Palu ini memiliki elemen petir dan kekuatan mistik yang luar biasa hebat. Dalam mitologi Norwegia, Thor tidak pernah meleset saat memburu sasarannya. Konon Mjolnir tidak pernah sekalipun jauh dari tangan Thor dan dapat berubah wujud menjadi sangat kecil sehingga Thor dapat membawa Mjolnir dengan mudah.

6. Kusanagi
kusanagi
 Kusanagi merupakan senjata legendaris Jepang yang memiliki nama lengkap Kusanagi-no-Tsurugi. Sekarang pedang Kusanagi berada di Kuil Atsuta, Nagoya dan dijaga oleh biksu setempat. Tidak ada satu pengunjungpun yang boleh melihat pedang tersebut sehingga dikabarkan bahwa pedang itu tidak ada. Menurut legenda, pedang Kusangi sudah hilang sesudah perang laut Dan-no-Ura sesaat setelah Clan Heike dibunuh oleh Minamoto no Yoshitune.

7. Zulfikar
Zulfikar
Zulfiqar merupakan sejenis pedang yang sangat terkenal dalam Islam. Zulfiqar adalah pedang milik Nabi Muhammad. Pedang tersebut didapatkan di Candi Manat saat Penyerbuan Sa'd ibn Zaid al-Ashhali. Kemudian Nabi Muhammad memberikannya kepada Ali (seorang pemimpin Islam) dan menjadi simbol Shia Islam.

8. Honjo Masamune
Honjo masamune
Honjo Masamune adalah katana yang dipersembahkan untuk keturunan Shogun Tokugawa pada zaman Edo. Honjo Masamune adalah pedang terbaik yang pernah dibuat oleh seorang ahli pedang dunia pada zaman itu yang bernama Masamune. Sekarang, Honjo Masamune menjadi salah satu harta karun Jepang sejak 1939.

9. Staff Of Moses
Staff of moses

Tongkat Musa adalah sebuah tongkat yang diberikan Tuhan kepada Nabi Musa dalam kepercayaan Kristiani dan Islam. Nabi Musa pernah melakukan mukjizat-mukjizat dengan menggunakan tongkat tersebut. Antara lain seperti merubah tongkat tersebut menjadi ular, mendatangkan wabah di tanah Mesir hingga membelah lautan. Sekarang, tongkat tersebut disimpan di sebuah museum di kota Istanbul, Turki.

10. Keris Mpu Gandring
keris mpu gandring
Keris Mpu Gandring adalah senjata jenis keris (pedang Jawa) yang diberi nama sesuai penciptanya, Mpu Gandring pada zaman Kerajaan Singasari. Keris Mpu Gandring merupakan keris pesanan Ken Arok (seorang pengembara) yang dipesan hanya dalam waktu semalam. Disebutkan bahwa Keris tersebut berhasil dibuat dalam semalam menggunakan kesaktian yang dimiliki Mpu Gandring. Namun sebelum sarung keris itu dibuat, Ken Arok datang dan mengambilnya. Ken Arok membunuh Mpu Gandring dengan alasan tidak menepati janji pesanannya. Konon, keris tersebut mendatangkan malapetaka bagi pemiliknya yang haus akan kekuatan dan kekuasaan. Keris ini dikatakan hilang, namun beberapa ahli spiritual yakin bahwa keris ini sebenarnya bersembunyi hingga tiba saat yang tepat untuk kemunculannya.
Source : Kaskus.Co.Id

Seorang pelajar yang ingin berkreatifitas di dunia blogging dan yang selalu ingin membuat kreatifitas yang lebih baru.

30 komentar

Pingin buat Pedang juga nih :3

Namanya : Black Viper


#Ngarang . Com

hehehe, hebat kalo bisa,... paling" tar ptah xD

waduh keren2 bro..
bermanfaat sekali

#commentback www.iffatblogger.com

ahh nyet ... senjata kesayangan gw .. :p

waw keren" Semua Pedang ny

visit and Comment
http://zona-dikhy.blogspot.com/

excalibur keren , visit back www.galpock.blogspot.com

eh iya, senjata kesayanganlu kan sabun xD

@iffat : ok bro..
@dhiky : sip...
@muh syaifullah : (y) wokehhhhh

Honjo keren nih!!
visit and comment back
http://didil-cyber.blogspot.com

monyet ... gw cemplungin lu ke aer kolam ..

ada empu gandring juga tuh..
hhihihhi..
aryoz-comunity.blogspot.com

@Akihiro : iyo... semuanya keren kok...!
@Aryoz : yo hehehe

ahahha parah lu, ngatain diri sendiri :p
#kabur ke kali xD

wow, senjatanya keren keren gan.. coba kalau ane punya

mantap tuh keris mpu gandringnya

@Rolandjak : iya ^_^
@Mas Ranto : hahahaha, kalo denger sejarah nya pasti mantep xD

Hei, pedang kusanagi-no-tsuguri itu pedang milik Pangeran Yamato Take! pedang kusanagi tersebut ia gunakan untuk memotong rumput ketika rumput disekelilingnya menjadi api ketika ia berburu dengan walikota.. aku punya bukunya :v

visit balik ye www.amos-xp.com

Ya Amplop! Keris Mpu Gandring itu ada dipelajaran IPS gue! Mpu Gandring membuat keris itu untuk permintaan raja Singosari kalau kagak salah! untuk membunuh musuh.. tapi raja Singosari tersebut malah menguji cobanya pada Mpu Gandring sendiri! makanya Mpu tersebut mendatangkan kutukan bahwa keturunan raja Singosari tersebut akan mati oleh keris itu.. kok gue malah cerita ya :v

zulfiqar kren :v
dimana ku bisa mendapatkan pedang itu ?
commentback http://ryuugakure.blogspot.com/

di aer kolam banyak tuh .. :v

@Lutfy : emng buat apa BR ? Tawuran yah hehehhee
@Ramos : hehehe, kenapa jadi ceramah, okelah ,,.. Lanjutkan xD
@bima : -_-
@MaMz : Nice wkkwkwk

nice info sob
visit + komen back ya
http://thelastboys.blogspot.com/

ato engga di konter deket rumah gw .. :p

Clurit mana nih senjata nomer 1 di indonesia :D

Catatan :
- Dilarang Menggunakan Link Aktif / Live Link
- Dilarang Promosi Iklan
- Dilarang Nyepam
- Untuk Menyisipkan Kode, Gunakan tag <i rel='code'> Taruh Kode Disini </i>
- Untuk Menyisipkan Kode Panjang, Gunakan tag <i rel='pre'> Taruh kode panjang disini </i>
- Untuk Menyisipkan Catatan, Gunakan <b rel='quote> Taruh Catatan disini </b>
- Untuk Menyisipkan Gambar, Gunakan <i rel="'image> URL Gambar </i>
- Untuk Menyisipkan Youtube, Gunakan <i rel='youtube'> URL Youtube </i>

Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan Tools Konversi Kode.
Caranya tinggal klik tombol "Konversi Kode" yang berada di Form Komentar.
EmoticonEmoticon