Teknik SEO Mengenai Komentar

Teknik SEO Mengenai Komentar
Teknik SEO Mengenai Komentar - Komentar Blogger pada template blogspot bawaan perlu memakai tehnik arahan bahasa HTML agar lebih kuat di mata mesin pencari seperti Google. Khusus untuk template bawaan blogger aku sendiri sudah mencoba beberapa keyword dengan komentar sembarangan akan mengakibatkan indeks sembarangan juga. Jadi bila komentar tidak disaring atau menunjukkan kata-kata komentar tidak relevan maka perlu dihapus.

Ada banyak tehnik seo yang dapat diterapkan dalam membuat komentar blogspot lebih seo friendly. Seperti membuat komentar diindikasikan sebagai pemacu agar artikel seperti baru diupdate. Ada komentar dengan mode rel nofollow. Komentar auto spam removal dan lain-lain sebagainya. Namun blog optimasi seo ini baru memberikan 1 (satu) saja karena keterbatasan pengetahuan. Tujuannya adalah sebagai berikut ini :

Tujuan Editing Komentar
1. Membuat atau mengarahkan spider mesin pencari mengakses area komentar
2. Membantu indeks kata-kata atau link
3. Menjadikan komentar sebagai backlink
4. No follow external link url komentar

Bukti Komentar Blogspot SEO Friendly


Teknik SEO Mengenai Komentar

Dalam gambar Pencarian Google di atas terlihat bahwa hasil dari deskripsi blog bukan deskripsi asli dari artikel atau posting. Melainkan hasil komentar pengunjung dengan kata-kata tertentu. Ini adalah akibat dari pemilik blog maskolis.com (master template blogspot Indonesia) membuat komentar lebih bermakna bukan? Hasil tersebut setelah saya "intip" ternyata memasukkan kode seo dalam komentar blogspot.

Penerapan
Pemasangan kode cukuplah mudah untuk membuat komentar berjenis seperti itu. Terutama template bawaan blogpot hanya perlu sedikit optimasi komentar agar dapat menampilkan seperti gambar di atas. Bahkan untuk saya yang masih belajar seo blogspot pun mampu membuatnya.

Berikut Teknik SEO Mengenai Komentar :

1. Cari kode pada komentar berikut ini (hanya ada 1 kode)
expr:href='data:post.createLinkUrl'
2. Hapus dan ganti kode dengan
rel='external nofollow' expr:href='data:post.createLinkUrl'
3. Simpan dan kamu telah selesai

Kasus
Untuk beberapa template custom seo friendly mungkin sudah dirubah seperti di atas. Namun pada kenyataannya sering kita menjumpai kasus dimana indeks seo komentar blogger ini dapat muncul hanya dengan membuat huruf tebal (<b>), huruf miring (<i>) dan sebagainya. Apakah kamu juga menemukan kejadian jika artikel yang dicari ternyata hanya sebuah komentar?

Tips seo kali ini kami cuma mengingatkan agar setiap komentar artikel perlu dijawab dan dapat menambahkan kata-kata ataupun link dengan tujuan memperkuat kualitas seo blogspot kita terutama seo pada template bawaan blogger.

Sumber

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Teknik SEO Mengenai Komentar"

  1. ini dari admin orblues creativity

    : keren triknya

    ReplyDelete
  2. Wah, jadi makin tahu lebih dalam nih sob tentang teknik seo, ternyata memang penting juga ya seo untuk 'pertumbuhan' blog, dan terimakasih banyak sudah mau berbagi ilmunya sobat.

    ReplyDelete

Catatan :
- Dilarang Menggunakan Link Aktif / Live Link
- Dilarang Promosi Iklan
- Dilarang Nyepam
- Untuk Menyisipkan Kode, Gunakan tag <i rel='code'> Taruh Kode Disini </i>
- Untuk Menyisipkan Kode Panjang, Gunakan tag <i rel='pre'> Taruh kode panjang disini </i>
- Untuk Menyisipkan Catatan, Gunakan <b rel='quote> Taruh Catatan disini </b>
- Untuk Menyisipkan Gambar, Gunakan <i rel="'image> URL Gambar </i>
- Untuk Menyisipkan Youtube, Gunakan <i rel='youtube'> URL Youtube </i>

Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan Tools Konversi Kode.
Caranya tinggal klik tombol "Konversi Kode" yang berada di Form Komentar.