Saturday, 8 June 2013

3 Golongan Manusia Dalam Al-Qur'an

3 Golongan Manusia Dalam Al-Qur'an
3 Golongan Manusia Dalam Al-Qur'an - Manusia di Dunia ini terdiri dari Berbagai macan Golongan dari Suku, Ras, Etnis, dan Agama. Tetapi Hanya ada 3 Golongan Manusia dalam menghadapi Al-Qur'an. Golongan tersebut ialah golongan Mukmin, Kafir, dan Munafik. Al-Qur'an menjelaskan ketiga golongan tersebut dalam surat Al Baqarah ayat 1 - 20 :

Golongan Mukmin:

1. Alif Laam Miim.

2. Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yang bertakwa.

3. (Yaitu) Mereka yang beriman kepada yang Ghaib, Yang Mendirikan Shalat, dan Menafkahkan sebagaian Rezaki yang kami Anugerahkan kepada Mereka.

4. Dan Mereka yang beriman kepada Kitab (Al Qur'an) yang telah diturunkan kepadamu Kitab-Kitab yang telah diturunkan Sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (Kehidupan) Akhirat.

5. Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhannya, dan merekalah orang-orang yang beruntung.

Golongan Kafir :

6. Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.

7. Allah telah mengunci mati hati dan pendengaran mereka dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat.

Golongan Munafik :

8. Di antara manusia ada yang mengatakan, "Kami berfirman kepada Allah dan hari kemudian". Padahal mereka itu sesungguhnya bukan orang-orang yang beriman.

9. Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar.

10. Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta.

11. Dan bila dikatakan kepada mereka, "Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi". Mereka menjawab, "Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan".

12. Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang membuat kerusakan.

13. Apabila dikatakan kepada mereka, "Berimanlah kamu sebagaimana orang-orang lain telah beriman". Mereka menjawab, "Akan berimankah kami sebagaimana orang-orang yang bodoh itu telah beriman?". Ingatlah, sesungguhnya merekalah orang-orang yang bodoh, tetapi mereka tidak tahu.

14. Dan bila mereka berjumpa dengan orang-orang yang beriman mereka mengatakan, "Kami telah beriman". Dan bila mereka kembali kepada setan-setan mereka, mereka mengatakan, "Sesungguhnya kami se pendirian dengan kamu, kami hanyalah berolok-olok".

15. Allah akan (membalas) olok-olokkan mereka dan membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan mereka.

16. Mereka itulah orang yang membeli kesesatan dengan petunjuk, maka tidaklah beruntung perniagaan nya dan tidaklah mereka mendapat petunjuk

17. Perumpamaan mereka adalah seperti orang yang menyalakan api, maka setelah api itu menerangi sekelilingnya Allah hilangkan cahaya (yang menyinari) mereka, dan membiarkan mereka dalam kegelapan, tidak dapat melihat.

18. Mereka tuli, bisu dan buta, maka tidaklah mereka akan kembali (ke jalan yang benar).

19. atau seperti (orang-orang yang ditimpa) hujan lebat dari langit disertai gelap gulita, guruh dan kilat. Mereka menyumbat telinganya dengan anak jarinya karena (mendengar suara) petir, sebab takut akan mati. Dan Allah meliputi orang-orang yang kafir.

20. Hampir-hampir kilat itu menyambar penglihatan mereka. Setiap kali kilat itu menyinari mereka, mereka berjalan di bawah sinar itu dan bila gelap menimpa mereka, mereka berhenti. Jikalau Allah menghendaki, niscaya Dia melenyapkan pendengaran dan penglihatan mereka. Sesungguhnya Allah berkuasa atas segala sesuatu.

Maha Benar Allah SWT. dengan segala Firman-Nya.
Sumber : Remaja Muslim

Seorang pelajar yang ingin berkreatifitas di dunia blogging dan yang selalu ingin membuat kreatifitas yang lebih baru.

Catatan :
- Dilarang Menggunakan Link Aktif / Live Link
- Dilarang Promosi Iklan
- Dilarang Nyepam
- Untuk Menyisipkan Kode, Gunakan tag <i rel='code'> Taruh Kode Disini </i>
- Untuk Menyisipkan Kode Panjang, Gunakan tag <i rel='pre'> Taruh kode panjang disini </i>
- Untuk Menyisipkan Catatan, Gunakan <b rel='quote> Taruh Catatan disini </b>
- Untuk Menyisipkan Gambar, Gunakan <i rel="'image> URL Gambar </i>
- Untuk Menyisipkan Youtube, Gunakan <i rel='youtube'> URL Youtube </i>

Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan Tools Konversi Kode.
Caranya tinggal klik tombol "Konversi Kode" yang berada di Form Komentar.
EmoticonEmoticon