Sunday, 31 March 2013

Apa Itu Google Panda ?

Apa itu Google Panda ?
Google Panda adalah sebuah program baru Google.inc  yang merupakan sebuah algoritma baru dalam menentukan rangking suatu halaman blog maupun website di halaman hasil pencarian google sesuai dengan kata kunci yang dimasukan kedalam kotak pencarian Google. Algoritma baru google ini dirilis pada bulan februari 2011 lau. wah sudah telat dong berarti informasi ini. waduh rusak kalau anda berfikir seperti itu. kalau orang yang ingin maju pasti akan berfikir lebih baik telat dari pada tidak tau sama sekali.

Sampai disini XC-Blog sempat bingung kenapa algoritma ini bisa dinamakan sebagai Google Panda. oh ternyata setelah dicari-cari tau ketemu jawabannya. Kata "Panda" itu senditi ternyata diambil dari nama seseorang Biswanath Panda yang memberikan inspirasi terhadap algoritma terbaru milik Google ini.

Sekarang Sobat sudah mengenal Apa itu google panda. sekarang kita kenali lagi seperti apakah algoritma Google Panda tersebut. Rumus utama dari Google Panda itu sendiri terdapat 2 hal yaitu “Bounce Rate” dan “Time On Site”. Didalam Bounce Rate semakin kecil angka Bounce Rate website atau blog, maka semakin bagus juga nilai website atau blog dimata search engine. lebih jelasnya mengenai kedua rumusan tersebut Saya akan coba menjelaskan nya :

  1. Bounce Rate
Bounce Rate artinya Jumlah pengunjung yang datang di blog kesayangan kita tetapi langsung kabur karena artikel yang dia cari tidak ditemukan dalam blog yang dituju, jadi jika pengunjung langsung kabur tanpa membuka halaman lain dalam blog kita maka ini akan terhitung sebagai Bounce Rate. Disinilah diperlukan usaha bagaimana caranya agar pengunjung betah tinggal didalam blog kita. Jadi semakin kecil Bounce rate semakin bagus blog kita di mata google Panda. Sebaliknya jika Bounce rate kita semakin tinggi, maksudnya pengunjung membuka banyak halaman posting dalam blog kita, maka blog kesayangan kita juga akan semakin baik di mata google Panda.
  1. Time On Site  
Time On Site tentunya berbanding lurus dengan Bounce Rate yang tinggi. Semakin Tinggi Bounce Rate blog Anda maka waktu yang digunakan pengunjung untuk tetap berada di dalam blog Anda semakin lama. Jadi intinya, semakin lama pengunjung di dalam Blog Anda,  maka blog Anda juga akan sangat disenangi oleh Google Panda.
Dengan demikian sobat Blogger sudah mengenal Apa itu Google Panda dan bagaimana algoritmanya. kesimpulan akhir yang bisa diambil yaitu bagaimana usaha yang bisa kita lakukan untuk membuat sebuah blog beserta isinya dapat membuat pengunjung blog dari search engine betah untuk berlama-lama dalam blg ataupun website milik anda. untuk itu teruslah buat konten-konten yang unik dan berkualitas.

Seorang pelajar yang ingin berkreatifitas di dunia blogging dan yang selalu ingin membuat kreatifitas yang lebih baru.

23 komentar

Info yang sangat bermanfaat, terima kasih sdh berbagi..

Oke sama" sob, terimakasih juga dah berkunjung dan berkomentar kemari :]

info yg menarik sob.

Visit ke http://aris-kun.blogspot.com/ ya sob.

U coment, i'm coment back
u follow, i'm follow back

thanks be4

http://abdi-punyablog.blogspot.com/

bermanfaat banget

cara pakainya gimana gan ???

Nice artikel kawan ..

Komback ya
(-) www.bandi-bloggers.blogspot.com

@garudayana : oke thanks bro..
@mami gomez : pake ? baca dulu broo ._.

saya baru tau ada google panda, hehehe
blogwalking sobat

dan google panda itu serem karena dia suka menghukum blog yang berkualitas rendah dan tidak mengindeksnya,, makasih deh infonya walaupun ane dah tau daridulu tentang google panda.. wkwkwk

@muh syakur : iya bro..
@roland : serem kaya mukalu x :p xixixi

kwkekekkeke,,, kirain mau di download tuh

@roland : setampan tampan nya nasi :v
@fjar : iya wakwkakwk ngakak

baru denger gw google panda.. haha
keren sob..
http://dyns-cyber.blogspot.com/

baru tau nih info ini dari sini
makasih ya
comment back
http://jonarendra.blogspot.com/

@dedy : haha iya :v
@jona rendra : ok sama" :3

:O , kukira ini film , yg judul nya itu Kungfu Panda ._.

Makasih banget bro infonya

Jangan lupa komen balik ya :) http://sidetek.blogspot.com/2013/02/3-tips-menjadi-ganteng-perlu-ni-gan-d.html

google kelinci? Ada? :)
comment back di http://pebriscreamo.blogspot.com

Thanks ga infonya
http://www.imampc.com

Setelah algoritma Google Panda ini, diperbaharui dengan algoritma Google Penguin, dan sekarang yang terbaru adalah algoritma Google Dinosaurus.

Catatan :
- Dilarang Menggunakan Link Aktif / Live Link
- Dilarang Promosi Iklan
- Dilarang Nyepam
- Untuk Menyisipkan Kode, Gunakan tag <i rel='code'> Taruh Kode Disini </i>
- Untuk Menyisipkan Kode Panjang, Gunakan tag <i rel='pre'> Taruh kode panjang disini </i>
- Untuk Menyisipkan Catatan, Gunakan <b rel='quote> Taruh Catatan disini </b>
- Untuk Menyisipkan Gambar, Gunakan <i rel="'image> URL Gambar </i>
- Untuk Menyisipkan Youtube, Gunakan <i rel='youtube'> URL Youtube </i>

Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan Tools Konversi Kode.
Caranya tinggal klik tombol "Konversi Kode" yang berada di Form Komentar.
EmoticonEmoticon