Tuesday, 18 December 2012

Kelebihan dan Kekurangan Widget Musik Player Pada Blog

Hay Sobat XC-Blog ! Malam" gini masih ol aja ya hahaha
apakah masih ada yang melek nih ? semoga aja ada yang melek, biar bisa baca artikel ini ehhehe, okeee !
sebelumnya XC-Blog Share "Auto Like Status Facebook work 100%" gimana mantep kan ?
nah sekarang kita akan bahas "Kelebihan dan Kekurangan Widget Musik Player"
oke langsung saja ke pembahasannya :)
kelebihan dan kekurangan widget musik player

Salah satu widget yang paling XC-Blog tidak suka adalah widget musik player yang ada di blog...
nah gini jadinya, sering bgt terjadi saat blogwalking ke blog orang, nah langsung ada lagunya tuh, dah gitu lodingnya sangat berat banget, nah langsung saja saya close kaga pake basa basi/liat" lagi...
jadi males ke blog orang kalo ada yang pakai lagu...
soalnya kalau lagi diserver warnet, pakek Salon, itu kan speaker'a/volume soundnya gede bgt ya ,...
nah dari situ lah penyebab XC-Blog tidak suka dengan Blog yang ada widget musiknya, apalagi widget yang ada musiknya ga bisa di stop/paus :3

jika kalian memakai widget musik player, langsung saja cek kelebihan dan kekurangannya :)

Kelebihan:
1. Seperti alasan diatas, bakal lebih berguna bagi webblog musik. Untuk menjadi sarana mendengarkan musik yang pilihan lagunya banyak, jadi pengunjung tidak perlu repot-repot mencari streaming lagunya lagi, karena sudah bisa langsung didengarkan di blog.
2. Musik player yang tidak otomatis, baiknya musik player seperti ini yang di gunakan, jadi pengunjung tidak merasa terganggu dan bisa memilih sendiri lagu yang ingin didengarkan.
3. Jika lagu yang diputar adalah lagu yang disukai pengunjung, tapi kita tidak tau lagu apa yang disukai pengunjung.

Kekurangan:
1. Loading blog akan menjadi berat karena widget musik player,ini adalah alasan utama mengapa XC Blog tidak menggunakan widget tersebut. ( ya soalnya ini dikasih tau abang saya kalau blog yang ada widget musik playernya disuruh close ntu blognya,karna bikin lag/berat xD )
2. Seperti pengalaman saya tadi, saat pengunjung lagi browsing sambil denger lagu, lagu yang diputar di blog menjadi "Lagu Pengganggu".
3. Pengunjung blog itu tidak semuanya suka pada musik, sebagian juga ada yang tidak suka..
seperti lagunya tidak mengenakin pengunjung, dan bikin loading jadi lelet...

Nah itulah kenapa saya tidak suka sama Blog yang di pasangi widget musik player...
okelah kalau begitu, dah malem nih... bobo dulu yaa hehehehe
sekian dari kami, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda...!
jangan lupa ya commentnya :)

Seorang pelajar yang ingin berkreatifitas di dunia blogging dan yang selalu ingin membuat kreatifitas yang lebih baru.

20 komentar

ThQ Infonya masss
http://crew-lp.blogspot.com/

Tetep ane pasang -_-
penilitian.blogspot.com

hahaha... itu karna lu suka lagu...
thanks for visit :)

padahal ane mau masang -_-
gamersfanny.blogspot.com

mAKASIH GAN INFOONYA IZIN SEDOT YAA ..

http://neewsrfk.blogspot.com/

Nice Artikel Sob :)

[+] www.rolandjak23.blogspot.com

Nice post bg ;)
nanti dah pasang lagu . . lol~

salam : zhaa-inc.blogspot.com

wah padahal blog saya ada widget musiknya :D tapi mendingan gw hapus aja dah :D

kalo blog saya gmana?
ad wisgetnya.....
loadingnya berat ga?

gan .. kalau pakai autoplay music youtube

berat juga tidak gan?

Catatan :
- Dilarang Menggunakan Link Aktif / Live Link
- Dilarang Promosi Iklan
- Dilarang Nyepam
- Untuk Menyisipkan Kode, Gunakan tag <i rel='code'> Taruh Kode Disini </i>
- Untuk Menyisipkan Kode Panjang, Gunakan tag <i rel='pre'> Taruh kode panjang disini </i>
- Untuk Menyisipkan Catatan, Gunakan <b rel='quote> Taruh Catatan disini </b>
- Untuk Menyisipkan Gambar, Gunakan <i rel="'image> URL Gambar </i>
- Untuk Menyisipkan Youtube, Gunakan <i rel='youtube'> URL Youtube </i>

Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan Tools Konversi Kode.
Caranya tinggal klik tombol "Konversi Kode" yang berada di Form Komentar.
EmoticonEmoticon