Cara Membuat Daftar Isi atau Sitemap

Cara Membuat Daftar Isi atau Sitemap - Ya, kali ini saya akan berbagi Cara membuat Daftar isi atau Sitemap.
apa itu Sitemap atau yang biasa disebut dengan Daftar isi ? Sitemap/Daftar isi adalah semua posting blog kita akan diterapkan secara otomatis, contoh bisa lihat gambar dibawah ini.
sitemap xc blog
Penasaran kan? langsung aja saya bahas tata cara penerapannya.
1. Pergi dan Login ke www.blogger.com
2. Pilih halaman Laman / Pos. (pilih sesuka kalian, tapi lebih baik pilih yang Laman)
3. Lalu ada pilihan HTML | Compose, nah anda pilih yang HTML.
4. kemudian anda taruh code dibawah ini di Laman/Pos HTML anda.

<script src="https://lioneldandy.googlecode.com/files/daftar-isi.js">
</script> <script src="http://xpress-community.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=1000&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>

Keterangan :

Sisanya kalian ubah sendiri URL http://xpress-community.blogspot.com dengan URL Blog anda.
Sampai sini saja, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
Terimakasih.

Postingan terkait:

20 Tanggapan untuk "Cara Membuat Daftar Isi atau Sitemap"

  1. Thanks , kk meskipun cara ini udah ane terapin

    ReplyDelete
  2. lebih enak ya ternyata klau pakai widget ini bisa mempercepet mempacari daftar isi

    ReplyDelete
  3. @donny pratama Iya donk hehehe, jadi gampang dicari artikel" yg ada di blog kita :D

    ReplyDelete
  4. nice ane blum terapin >_< terapin ah :D

    ReplyDelete
  5. tutorial bagus gan..

    Visit back..

    ReplyDelete
  6. Nice bang. .
    udah ane pake ni wkwkwk :P

    ReplyDelete
  7. Bang, baner anda udah ane taruh di blog ane, taruh baner ku di blog mu ya

    ReplyDelete
  8. mantap gan, thank untuk sharenya telah berbagi info

    ReplyDelete
  9. mantap gan =D
    blog nya udah keren. baik lagi ngasih tutor hehee
    http://www.mickeymaru.com/2013/01/sitemap.html

    ReplyDelete
  10. makasih gan atas infonya.
    Btw, Gan blog ente ude valid html5 ya?
    KOq pas ane cek blog ane, banyak banget yang erorr ya?
    Cara memperbaikinya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu sih susah gan, tapi kalo dah ngarti gampang kok, tinggal belajar saja sama google :)

      Delete

Catatan :
- Dilarang Menggunakan Link Aktif / Live Link
- Dilarang Promosi Iklan
- Dilarang Nyepam
- Untuk Menyisipkan Kode, Gunakan tag <i rel='code'> Taruh Kode Disini </i>
- Untuk Menyisipkan Kode Panjang, Gunakan tag <i rel='pre'> Taruh kode panjang disini </i>
- Untuk Menyisipkan Catatan, Gunakan <b rel='quote> Taruh Catatan disini </b>
- Untuk Menyisipkan Gambar, Gunakan <i rel="'image> URL Gambar </i>
- Untuk Menyisipkan Youtube, Gunakan <i rel='youtube'> URL Youtube </i>

Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan Tools Konversi Kode.
Caranya tinggal klik tombol "Konversi Kode" yang berada di Form Komentar.