Diet ala Deddy Corbuzier

Diet ala Deddy Corbuzier
Diet ala Deddy Corbuzier Kali ini saya akan memberi atau bisa dikatakan membahas soal Deddy Corbuzier dengan membentuk Otot Sixpack misteriusnya dalam jangka waktu singkat yaitu 2/3Bulan.

Tadinya saya berpikir ini hanyalah photoshop atau bisa sulap, tetapi pas saya Googling dan benar keberadaan Otot Sixpack misteriusnya dan paling saya percaya saya melihat dari saluran Televisi di acaranya HITAM PUTIH.

Untuk anda yang ingin bersungguh - sungguh ingin mendapatkan Otot Sixpacknya Deddy Corbuzier atau ingin mengetahuinya anda bacalah artikel ini yang telah di diskusikan oleh admin rzablog.

Inilah cara Diet ala Deddy Corbuzier dengan otot Sixpack misteriusnya..


OCD (Obsessive Corbuzier's Diet)

Kalau anda membaca tulisan ini maka ada beberapa kemungkinan yang terjadi pada diri anda, pertama adalah, anda memiliki bentuk tubuh yang tidak indah di pandang mata.. atau kebanyakan gemuk dan tambun.. kata manisnya anda obesitas.

Bagaimana rasanya menjadi obesitas.. bagaimana rasanya menjadi orang obes? tenang saya tahu rasanya... separuh hidup saya seperti itu.. jadi bahan olokan dan ejekan di sekolah, malu pada kaca dan takut pada timbangan..

Yang mengatakan anda keren hanya orang tua anda saja.. itupun sebenarnya terpaksa.saya lahir dengan type badan yang tidak diuntungkan.. endomorph.. yang artinya genetika saya MENGHARUSKAN saya untuk gemuk.. mantap bukan? dan ini turun di kami bertiga kakak kakak saya... baiknya adalah kakak perempuan saya diet mati matian tiap hari hingga saat ini hingga bentuk tubuhnya lumayan untuk dillihat di usianya yang hampir 50... masih cantik..

Cilakanya kakak saya tertua baru saja mengalami operasi jantung karena obesitasnya... yah berat badan di atas 100 kilo artinya anda harus siap siap operasi..

hampir diseluruh hidup saya sebagai seorang entertainer saya harus menjaga tubuh saya, itulah dimana saya memaksa diri saya sama dengan kebanyakan orang lain mencoba berbagai macam diet yang menyiksa badan dan obat obatan diet yang hanya membuang air saja dari dalam tubuh lalu kembali gemuk...satu kata... saya lelah..namun kini semuanya berubah.. saya bisa makan makanan kesukaan saya, saya olahraga dengan energik dan saya memiliki 8 pack di usia saya yang hampir 40 tahun... dengan usia sel tubuh kini hanya 28 tahun..

yes im getting younger by time now..question is how?
So let me tell you a little story first..

Sekitar 5 tahun yang lalu saya pergi ke hongkong untuk mengambil sebuah sertifikat instruktur bela diri di sana dan saya menghabikan hampir satu minggu dengan mobil sewaan beserta dengan supirnya.. yang menarik adalah 3 hari pertama saya baru tahu usia supir ini sudah 72 tahun dengan wajah dan perawakan seperti 40 tahunan.. its impossible i think..

So i asked him how can he achieved that?
And he shared me a secret..

Sebuah rahasia yang menurut saya saat itu tidak masuk di akal namun menarik...
Ide ini saya pelajari dari dia selama 4 hari berturut2 hingga saya tahu bahwa ia adalah mantan biarawan shaolin dari cina.

Namun setelah saya pulang ke indonesia ide ini lenyap begitu saja.. saya masih kembali berkutat ke diet lama saya dan kebodohan yang sama.. yaitu tidak mau mengambil resiko untuk mencoba hal yang baru.. hingga 3 bulan terakhir ini.

Saya harus mengisi sebuah acara di TV dan saya harus membuka baju saya di adegan tersebut.. im so stress coz my body isnt that good...

Lalu saya teringat dengan apa yang saya pelajari dari supir taksi tersebut, saya menelaahnya, mencari penjelasan logisnya di internet selama 1 bulan penuh hingga saya yakin apa yang dikatakannya dulu adalah benar dan bisa di coba dan saya mencoba nya... here iam with 8 packs stomach and going younger....
Tapi sebelum itu mari kita lihat mengapa banyak diet yang gagal?

Dalam sebuah penelitian, 311 wanita gemuk direkrut.. untuk mengikuti salah satu program diet populer berikut:
AtkinsDiet, Zona Diet, Diet LEARN atau Diet Ornish. (Macam macam jenis diet)

Untuk memulai penelitian, setiap wanita diberi satu dari diet populer itu, jenisnya diacak dan mereka ditugaskan untuk mengikuti.

Kemudian, sebelum mereka mulai diet, setiap wanita menghadiri serangkaian 8 kelas (masing-masingberlangsung satu jam) menjelaskan persis bagaimana mengikuti diet yang ditugaskan.

Setelah kursus selesai mereka kemudian berangkat untuk mengikuti diet mereka untuk total 1 tahun.


All Hasil.. so worked?
Diet ala Deddy Corbuzier
Mereka kehilangan banyak berat badan dalam dua bulan pertama, setelah itu diet cenderung berhenti bahkan selesai dan pada akhir waktu, mereka kehilangan berat badan jauh dari mengesankan - tidak ada kelompok rata-rata turun lebih dari 5 kilo dalam setahun itu... menyedihkan.
Mereka menyimpulkan bahwa diet tersebut tidak bekerja... dan mengatakan mungkin mereka salah mendapatkan program, mereka juga mengatakan harusnya mereka mendapatkan program yang didapatkan kawan nya yang lain.. (mereka belum melihat hasil diet kawan kawan lainnya saat itu)
tapi menurut saya jauh lebih sederhana...

Pertama, dalam percobaan ini semua diet yang di gunakan sulit untuk secara akurat mengukur berapa banyak kalori seseorang makan dalam satu hari, dan kedua saya berpikir bahwa hasil ini menunjukkan bahwa nomor satu alasan diet gagal adalah kepatuhan terhadap diet itu sendiri.. dan merasa masih ada diet yang kebu mudah lagi.

Dengan kata lain, semakin rumit cara dietnya maka semakin besar kemungkinan akan gagal dalam jangka panjang. - Orang-orang hanya tidak dapat patuh untuk jenis diet untuk jangka waktu yang lama. Ternyata saya tidak sendirian dengan analisisa saya.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Obesity berjudul "Kepatuhan diet dan kesuksesan penurunan berat badan antara wanita kelebihan berat badan" Tebak apa yang mereka temukan?

Hanya satu dari 12 orang yang menikuti diet nya selama satu tahun penuh dan dia berhasil menurunkan 40 kilo. Sedangkan yang lainnya mengaku tidak patuh pada diet itu sendiri...

Ini mengartikan bahwa 100% manusia ingin memiliki badan bagus namun 90% dari mereka malas untuk melakukannya karena terlalu rumit dan membosankan...

  •     Lebih rumit = Peluang keberhasilan rendah..
  •     Tidak rumit = Peluang keberhasilan yang tinggi

Dan menurut saya yang paling rumit dalam aturan diet ada dua..
  1. 1. Menghitung jumlah kalori yang masuk
  2. 2. Mencari makanan sehat yang boleh masuk.(tidak enak)

Dan mereka menjadi semakin malas karena mereka melihat waktu yang lama untuk mengurangi berat badan secara signifikan.

Yang menjadi masalah adalah kita bukan Ade Ray dan tidak akan menjadi Ade Ray mungkin.. setidaknya saya tidak mau... he is an amazing person and i really appreciate him as a friend.. But being that big isnt my dream!

Untuk Ade atau binaraga lainnya mereka bisa mengikuti berbagai macam program yang ada karena seluruh hidup mereka ada disana.. mereka bangun hingga tidur hanya untuk itu entah bagaimana mereka kerja untuk cari makan kecuali beberapa orang di antaranya yang sukses di binaraga..

Jangan lupa juga bahwa banyak di antara mereka yang menggunakan steroid hingga bisa seperti itu.
Sedangkan saya atau anda atau mungkin kebanyakan orang memiliki kehidupan lain di luar itu yang tidak bisa mengikuti pola latihan juga pola makan mereka setiap harinya..

Thats why we stop....
In my way... there are nothing like that....
So les start the idea...

Sebelumnya saya akan menerangkan beberapa hal dulu, baca baik baik karena ini tidak semenakutkan yang anda pikir.. this probably the easiest way to tone your body.


Perubahan badan Deddy Corbuzier dalam 3 bulan terakhir.
Diet ala Deddy Corbuzier

A. PUASA


Dengan tetap makan dan minum.. #WHAT?!?... Jangan takut dulu mendengar kata puasa, puasa yg ini bisa makan kapan saja dan apa saja.

TAPI SEBELUM MENJELASKAN CARANYA KITA LIHAT INI DULU.

Tahukah anda mengapa hampir semua agama mengajarkan kita untuk berpuasa?
Ya selain untuk kebutuhan rohani?
Itu adalah pertanyaan pertama yang diajukan supir taksi itu pada saya.
Lepas dari pertanyaan itu, inilah yang saya temukan di pencarian saya..
Sekitar 3-4 jam setelah kita makan, kita memasuki apa yang dikenal sebagai kondidi postabsorbtive, di mana insulin mulai drop.
Di sinilah energi yang digunakan oleh tubuh mulai datang sumber internal dalam tubuh.
Hati adalah sumber utama glikogen yang disimpan melalui glikogenolisis (ingat sumber utama bukan berasal dari otot, kecuali mereka terlibat dalam aktivitas keras sekali).
Juga dengan insulin menjatuhkan (dan gula darah turun) datang peningkatan lipolisis (membebaskan lemak dan menggunakan mereka untuk energi) dan gluconeogensis (mengkonversi sumber-sumber non-karbohidrat seperti gliserol dan asam amino menjadi glukosa).
Tingkat hormon lipolitik seperti glukagon, GH (hormon pertumbuhan) dan katekolamin akan meningkat (serta sensitivitas tubuh untuk mereka), memungkinkan lebih banyak lemak yang akan dirilis.
Semakin lama orang berada dalam posisi tanpa makanan (keadaan rendah insulin / menurunkan gula darah), semakin meningkat proses ini.

Sebuah contoh sempurna adalah ketika kita pergi ke tempat tidur dan tidur tanpa makan pada malam hari. Sebagian besar waktu akan membuat hati kita bekerja untuk memasok otak kita (glukosa hog) dengan proses glikogen dan lemak akan terbakar.

Keadaan ini akan terus terjadi hingga hari ke 3 orang tanpa makan dan barulah tubuh akan mengalami kerusakan dikit demi dikit apabila dilakukan lebih dari 3 hari tanpa makan.
Singkatnya, Puasa dalam waktu singkat (keadaan tubuh tanpa makanan dapat menyebabkan Pembakaran Lemak Lebih cepat.
Puasa singkat tubuh akan mulai untuk meningkatkan lipolisis (proses pelepasan lemak). Hal ini dilakukan dengan menurunkan insulin dan meningkatkan hormon lipolitik (seperti glukagon, hormon pertumbuhan dan katekolamin)
Sel-sel lemak mendapatkan pesan kuat dan membuka pintu mereka. Untuk terbakar.

B. KESALAHAN


Sayangnya banyak orang akan mulai mengkomplain saat ini dengan tanpa membaca lanjut..
Biasanya mereka (apalagi binaragawan) akan mulai mempertanyakan hal seperti ini:

    Kalau puasa maka kita akan depleted (otot akan hilang)
    Kalau puasa maka metabolisme kita akan rusak dan menurun
    Kalau puasa maka kita akan kekurangan asupan protein dan sebagainya.
    Kita harus makan 6 kali sehari porsi kecil untuk mempertahankan metabolisme kita dan membentuk otot..

Pertanyaan saya.. ari mana anda tahu semua teori ini? Membaca? Googling? Atau kata orang?

Tahukah anda bahwa karakter Santa Claus sekarang ini pertama kali di ciptakan oleh Coca Cola? Mungkin tidak. Sama dengan hal ini, anda tahu dari mana? Kebanyakan adalah kata orang..

TIDAK ADA SATUPUN PENELITIAN YANG MENGATAKAN HAL INI BENAR.
KALAUPUN ADA, COBA TELITI LAGI DENGAN JELAS HASIL PENELITANNYA MAKA ANDA AKAN MENGERTI.

Mari saya jawab!

Tidak makan sama sekali beda dengan berpuasa. Penellitian Bahkan telah menunjukkan bahwa dalam hingga 72 jam puasa, metabolisme tidak melambat (Macdonald IA, Webber J, 1995) dan itu benar-benar meningkatkan sedikit metabolisme. Ya saya bilang meningkat! (Setelah melewati 72 jam baru akan menurun)
Ini berarti puasa jangka pendek tidak akan menurunkan metabolisme Anda dengan sendirinya. Selama Anda tidak melakukan puasa tanpa makan sama sekali dalam keadaan lama dan masih makan cukup, Anda akan baik-baik saja dan bahkan akan meningkatkan metabolisme anda.

Memang benar bahwa dalam jangka panjang, ada risiko yang lebih tinggi untuk kehilangan massa tubuh (otot). Tapi sebaliknya bila dilakukan dengan benar, tubuh Anda benar-benar ingin mempertahankan otot. Ada sinyal hormonal yang berbeda disini yang membuat anda mempertahankan otot anda dan meningkatkan metabolisme anda.

Sebagaimana telah kita lihat hormon pertumbuhan (GH) adalah salah satu hormon yang terlibat dalam lipolisis yang meningkat dengan puasa. GH juga memiliki "otot hemat" properti juga, sebagian besar ditunjukkan melalui studi puasa (di mana orang tidak kehilangan massa otot dalam lingkungan GH ditinggikan).
Satu studi (Norrelund H et al, 2001) dibandingkan kelompok uji menjalani 40 jam dalam keadaan kelaparan diri sendiri dengan makan makanan diet rendah kalori / nutrisi dan tubuh Anda mulai rusak lalu terjadi penurunan kesehatan.

Itu artinya Anda bisa kelaparan makan 6x sehari juga jika kalori yang masuk kurang. Ini tidak ada hubungannya dengan frekuensi seberapa sering Anda makan, hanya penjumlahan keseluruhan beban kalori selama waktu yang cukup lama (hari, minggu).

Jadi jika melewatkan makan masih menakutkan Anda kemudian bertanya pada diri sendiri, apakah karena tidak sehat atau hanya karena tekanan mental anda yang membuat anda rakus?

"Metabolisme anda akan turun!" Ini adalah ketakutan lain..

Mari kita tidak melupakan mitos tentang makan lebih sering dan metabolisme yang lebih cepat yang anda semua mungkin percaya..

Ini masih tentang asupan total kalori, bukan frekuensi makan. Juga berapa lamanya asupan makan hilang.. Yang membuat ketakutan ini adalah produk suplemen dengan iklan iklannya...

"Otot hilang ketika anda puasa!"

Apakah Anda benar-benar berpikir mekanisme survival internal yang tubuh Anda begitu bodoh dan hanya akan memakan otot anda saja secara langsung tanpa ingin mempertahakannya?

Coba saya tanya.. Kalau tangan anda patah yang kanan lalu di gips, tangan kiri anda tidak masalah, lalu anda makan makanan yang sama tiap hari selama sebulan dan setelah sebulan GIPS tangan kanan anda dibuka.. apa yang terjadi?
Tangan mana yang akan kehilangan masa ototnya? Kanan atau kiri?

Ya! Tangan kanan anda yang dipasangi GIPS akan mengecil bukan? Itu artinya mau ada asupan apapun dia akan tetap mengecil kalau tidak ada rangsangan luar seperti gerak atau olahraga.. segitu pintarnya tubuh kita..

C. PUASA YANG BENAR TIDAK KELAPARAN DAN AKAN MENINGKATKAN HGH YANG MEMBUAT ANDA TAMBAH MUDA DAN BEROTOT!


From Wikipedia

    Extended fasting has been recommended as therapy for various conditions by health professionals of most cultures, throughout history, from ancient to modern.
    Research suggests there are major health benefits to caloric restriction. Benefits include reduced risks of cancer, cardiovascular diseases, diabetes, insulin resistance, immune disorders, and more generally, the slowing of the aging process, and the potential to increase maximum life span.[3] Besides these health benefits, research by Valter Longo has also uncovered a potential link between fasting and improved efficacy of chemotherapy.

As you can see its from ancient. . But we never realize why... and what or how to manipulate this fasting condition to give us more result we need for our body.

Bagaimana cara puasa ini?
Dimana anda masih bisa makan enak, makan di jam berapa saja yang anda inginkan dan makan apa saja yang anda mau namun anda tetap berpuasa.

That will be the secret of monk's fasting..
Lets see how those monks believe and practice in fasting.. Buddhist monks and nuns following the Vinaya rules commonly do not eat each day after the noon meal.
This is not considered a fast but rather a disciplined regimen aiding in meditation and good health.

"Once when the Buddha was touring in the region of Kasi together with a large sangha of monks he addressed them saying: I, monks, do not eat a meal in the evening. Not eating a meal in the evening I, monks, am aware of good health and of being without illness and of buoyancy and strength and living in comfort. Come, do you too, monks, not eat a meal in the evening. Not eating a meal in the evening you too, monks, will be aware of good health and..... and living in comfort."

Lucunya... ajaran puasa ini ada di semua agama... dan mereka menjabarkan hasil apa yang bisa anda dapatkan dari sana... haha..

Lalu kembali lagi bagaimana cara puasa anda bisa makan enak apa saja di jam berapa saja dimana saja..

D. BAGAIMANA DENGAN PEMBENTUKAN OTOT?


Here is the best part! Karena HGH anda naik maka latihan beban sederhana akan membuat tubuh anda cepat berotot.

Saya sendiri menggunakan cara latihan beban pribadi yang berbeda dengan orang lain (another monk's secrets) yang membuat perkembangan otot 4 kali lipat dibanding latihan biasa. 15 menit di gym seminggu 3 kali tanpa cardio tanpa sit up. Tapi hal ini tidak akan saya bahas disini. (Maybe one day if i meet you pesonally or if i make a seminar about this)

Source : http://ireeza.blogspot.com/2013/08/diet-ala-deddy-corbuzier.html

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Diet ala Deddy Corbuzier"

  1. Thanks for source

    komentar balik ireeza.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata begitu dietnya om Deddy , tapi masih bingung sama istilah-istilah ilmiahnya @@,

    ReplyDelete

Catatan :
- Dilarang Menggunakan Link Aktif / Live Link
- Dilarang Promosi Iklan
- Dilarang Nyepam
- Untuk Menyisipkan Kode, Gunakan tag <i rel='code'> Taruh Kode Disini </i>
- Untuk Menyisipkan Kode Panjang, Gunakan tag <i rel='pre'> Taruh kode panjang disini </i>
- Untuk Menyisipkan Catatan, Gunakan <b rel='quote> Taruh Catatan disini </b>
- Untuk Menyisipkan Gambar, Gunakan <i rel="'image> URL Gambar </i>
- Untuk Menyisipkan Youtube, Gunakan <i rel='youtube'> URL Youtube </i>

Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan Tools Konversi Kode.
Caranya tinggal klik tombol "Konversi Kode" yang berada di Form Komentar.