Apa Arti Copyright atau Hak Cipta?

Apa Arti Copyright atau Hak Cipta?
Copyright atau yang bisa dikatakan dengan hak cipta adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perlindungan yang diberikan kepada penulis terhadap karya aslinya.
Hak Cipta memberikan perlindungan terhadap bentuk seni, musik, tulisan dan yang lainnya terhadap penciptaan intelektual terhadap penggunaan yang tidak sah oleh orang lain.  Hak cipta akan memberikan perlindungan dari pencurian semua konten asli pada website Anda.

Hal ini sangat penting untuk menyadari pencurian konten online, seperti yang umum bagi orang-orang jahat yang berniat untuk membangun sebuah website untuk mencuri semua informasi mereka dari situs lain. Dalam beberapa kasus isi website keseluruhan telah disalin.

Hal ini penting untuk mengetahui hak-hak Anda ketika datang untuk melindungi semua kerja keras Anda, dan itu penting untuk mengetahui apa perlindungan yang ditawarkan di bawah hukum hak cipta untuk Anda sebagai pemilik website. UU Hak Cipta memberikan Anda, pemilik website, hak tunggal untuk mereproduksi pekerjaan Anda hak cipta dan setiap bagian dari pekerjaan Anda sesuai keinginan Anda. Pekerjaan Anda tidak dapat digunakan oleh orang lain tanpa izin Anda.

Masalah Copyright di Internet

Apa yang kita ingin lakukan adalah memberikan Anda gambaran masalah hak cipta internet dan hukum seperti sekarang dan menjelaskan kepada Anda cara terbaik untuk melindungi aset yang paling berharga Anda secara online, konten asli Anda.

Kita semua telah melihat secara online ini, Anda sedang mencari informasi dan menemukan situs dengan kata yang sama persis untuk informasi kata, atau bahkan lebih buruk Anda menemukan konten asli Anda sendiri pada halaman web yang lain!

Banyak situs web yang tidak bermoral yang mencuri informasi berpikir mereka dapat menghindari penuntutan atas pelanggaran hak cipta karena internet menawarkan sejumlah anonimitas. Nah kabar baiknya adalah bahwa jika Anda adalah penulis asli dari pekerjaan Anda bisa menuntut. Internet tidak sebagai anonim karena kebanyakan orang berpikir!

Langkah pertama Anda harus menghubungi website sendiri dan menyatakan bahwa Anda adalah penulis asli. Orde mereka menghapus konten atau Anda akan mengadili!

Ini biasanya cukup, dan Anda akan menemukan bahwa sebagian besar situs web saat berhadapan dengan kemungkinan penuntutan akan menghapus setiap hak cipta karya segera.

Jika ini upaya pertama gagal untuk mendapatkan materi berhak cipta yang dihapus Anda harus mengejar hal ini lebih lanjut dengan pencarian online cepat di Whois-DomainTools. Ini akan memberi Anda informasi lebih lanjut tentang website, pemilik yang terdaftar, dan alamat mereka dan penyedia hosting sehingga Anda menyadari siapa Anda berurusan dengan.

Setelah informasi ini memberi Anda banyak kekuasaan, Anda sekarang dapat memiliki pengacara Anda mengirim surat ancaman penuntutan, atau hubungi penyedia hosting mereka menyatakan bahwa website ini melanggar undang-undang hak cipta. Jika mereka tidak menanggapi upaya langsung Anda daripada mengambil tindakan ini harus melakukan trik.

World Wide Web adalah tempat yang besar dan situs mengejar terdaftar di negara lain bisa menjadi proses yang mahal.

Menghubungi mesin pencari tentang sebuah situs web yang melanggar hak cipta pada materi Anda biasanya akan memiliki situs dihapus dari search engine. Ini membuktikan bahwa Anda sebenarnya memiliki banyak kekuasaan dalam menghentikan pencurian konten online asli Anda.

Hukum Hak Cipta di Internet - Saya Dilindungi!

Bagaimana membuat Materi Hak Cipta Terhadap Artikel?


Setiap konten asli Anda menempatkan secara online secara otomatis dilindungi oleh undang-undang hak cipta. Ini mencakup undang-undang,

  1. Konten 
  2. Grafis dan gambar 
  3. Audio dan Video 
  4. Html dan bahasa markup lainnya

Apa yang Anda butuhkan adalah DO bukti kepenulisan!

Anda harus dapat membuktikan bahwa Anda adalah penulis asli online materi Anda, tapi jangan khawatir, ada banyak layanan hak cipta yang tersedia secara online untuk membantu Anda melalui ini.
Sumber : D-Copy

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Apa Arti Copyright atau Hak Cipta?"

  1. oh.. itu maksud dari copy right :)

    ReplyDelete
  2. ooh itu toh gan arti sebenernya
    thanks gan infonya

    ReplyDelete

Catatan :
- Dilarang Menggunakan Link Aktif / Live Link
- Dilarang Promosi Iklan
- Dilarang Nyepam
- Untuk Menyisipkan Kode, Gunakan tag <i rel='code'> Taruh Kode Disini </i>
- Untuk Menyisipkan Kode Panjang, Gunakan tag <i rel='pre'> Taruh kode panjang disini </i>
- Untuk Menyisipkan Catatan, Gunakan <b rel='quote> Taruh Catatan disini </b>
- Untuk Menyisipkan Gambar, Gunakan <i rel="'image> URL Gambar </i>
- Untuk Menyisipkan Youtube, Gunakan <i rel='youtube'> URL Youtube </i>

Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan Tools Konversi Kode.
Caranya tinggal klik tombol "Konversi Kode" yang berada di Form Komentar.