Thursday, 27 December 2012

12 Alasan Olahraga Menyehatkan Badan dan Jantung

Hay sobat XC-Blog ! apa kabar semuanya nih sobat ?, semoga semuanya baik" saja ya, agar bisa melihat artikel saya yg ini :D
oke, sebelumnya XC-Blog share "Sejarah Hitam Clan Uchiha" <- sejarah" clan uchiha hhehehe, sekarang dah pada ngerti kan ?
oke sekarang kita akan bahas "12 Alasan Olahraga Menyehatkan Badan dan Jantung"
langsung saja ya kepembahasannya :D
lets gooo !

olahraga sudah tua
Para peneliti telah membuktikan bahwa latihan renang, jogging secara teratur, dan aktivitas aerobik lainnya dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 20 persen. Latihan memiliki berbagai keuntungan, bahkan walau dilakukan dengan intensitas rendah, seperti berjalan cepat sejauh tiga mil atau beberapa kali seminggu, dapat mengurangi 10 persen dari resiko penyakit jantung
Sebaliknya, gaya hidup yang salah menjadi faktor risiko utama untuk penyakit jantung. Sehingga menyebabkan sakit-sakitan bahkan sebelum memasuki usia "tua". Kecil harapan untuk berhasil mengikuti tips agar awet muda. Mungkin Malas dan Tidak melaksananan Tips bagi mereka yang suka menunda-nunda menjadikan kita jarang berolahraga. Berikut hal-hal  menunjukkan bagaimana olahraga manfaat jantungmu:
1.  Berolahraga secara teratur memperkuat jantung dan sistem kardiovaskular secara keseluruhan.
2. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan membantu tubuhmu menggunakan oksigen dengan cara yang lebih baik.
3.  Berolahraga setiap hari mengurangi berbagai gejala gagal jantung Anda.
4.  Setelah tubuh terbiasa berolahraga, hal ini akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh anda.
5.  Secara bersamaan, ini akan memberikan pengaruh baik bagi otot dan meningkatkan kekuatan otot. (baca: Tips agar badan tegap dan kuat)
6.  Berolahraga juga memperkuat tulang-tulang dalam tubuh.
7.  Hasilnya, ada perbaikan dalam keseimbangan tubuh dan fleksibilitas sendi.
8. Berolahraga juga membakar lemak tubuh yang tidak diinginkan. Hal ini berdampak baik dalam mendapatkan berat badan yang sehat. 
9.  Hal ini, pada gilirannya, meningkatkan kepercayaan diri, harga diri dan citra diri.
10. Karena tubuh berfungsi dengan baik, tidak ada lagi stres. Pikiran adalah tidak akan tegang, bebas dari rasa cemas dan depresi.
11. Hal ini membantu dalam meningkatkan  kualitas tidur.(baca: Tips Agar Dapat Tidur Nyenyak)
12. Sehingga, Anda akan merasa lebih damai dengan diri sendiri, lebih santai, beristirahat, bugar dan sehat.

Jantung dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor di atas. Hidup bebas ketegangan, hidup damai dan implementasinya juga berdampak pada kesehatan otot dan penguatan tulang, membuat jantung memompa dengan kecepatan normal. Latihan lebih juga membantu memperkuat otot jantung. Sebuah pendapat umum menyatakan latihan cardio-vascular dianggap sebagai latihan terbaik untuk memperkuat jantung. Hal ini membuat jantung lebih efisien.

Akibatnya, kemampuan jantung untuk menangani berbagai jenis stres akan meningkatkan dari hari ke hari. Karena resimen olahraga teratur membantu menormalkan aliran darah, juga membantu meningkatkan aliran darah ke jantung muscles. Begituah bagaimana cara olahraga menyehatkan jantungmu.

Nah gimana sama artikelnya ? bagus kan ? hehe, semoga kamu mengerti ya 12 alasan olahraga menyehatkan jantung dan badan...,
nah sampai sni saja, sekian dari kami, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda :)
 
Source

Seorang pelajar yang ingin berkreatifitas di dunia blogging dan yang selalu ingin membuat kreatifitas yang lebih baru.

16 komentar

Artikel yang bermanfaat gan :)

rolandjak23.blogspot.com

ThQ Infonya mass Bermanfaat Banget Postingan Ini
http://crew-lp.blogspot.com/

oke dengan adanya postingan ini ane mau olahraga rutin bang .. makasih xD
http://mamzerd.blogspot.com/

@Ma Mz oke baguslah kalau begitu :D
biar badan tambah bugar dan sehat :D

hohohoho makasih infonya

jd bertambah pengetahuan

nice info nya sob

http://id-cyb3r.blogspot.com/

info bagus gan..

Blogwalking lagi ya.. :D

banyak juga ya kelebihan olahraga thx

@donny pratama iya sama" :D
thx dah berkunjjung kemari :D

Salam kenal...
Thanks buat info menariknya
Kalau boleh tau nih... apakah efektif jika olahraga dilakukan secara tidak rutin misalnya sekali seminggu? dan apakah ada baju senam tertentu yang harus dihindari?
Thanks... :)

Catatan :
- Dilarang Menggunakan Link Aktif / Live Link
- Dilarang Promosi Iklan
- Dilarang Nyepam
- Untuk Menyisipkan Kode, Gunakan tag <i rel='code'> Taruh Kode Disini </i>
- Untuk Menyisipkan Kode Panjang, Gunakan tag <i rel='pre'> Taruh kode panjang disini </i>
- Untuk Menyisipkan Catatan, Gunakan <b rel='quote> Taruh Catatan disini </b>
- Untuk Menyisipkan Gambar, Gunakan <i rel="'image> URL Gambar </i>
- Untuk Menyisipkan Youtube, Gunakan <i rel='youtube'> URL Youtube </i>

Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan Tools Konversi Kode.
Caranya tinggal klik tombol "Konversi Kode" yang berada di Form Komentar.
EmoticonEmoticon